top of page
Regenerative Leadership.jpeg

Dalam dunia yang berkembang pesat, kebutuhan akan pemimpin yang dilengkapi dengan beragam keahlian yang mencakup kecerdasan emosional, kompetensi lintas budaya, dan strategi komunikasi yang mutakhir semakin mendesak dari sebelumnya. Kami mengusulkan pembentukan program akademik yang inovatif yang melampaui batas-batas tradisional, menggabungkan prinsip-prinsip kepemimpinan regeneratif dengan pembelajaran sosial-emosional, dinamisme budaya (dalam bentuk teknologi spiritual), dan kekuatan transformatif media baru; termasuk Ai dan teknologi inovatif.


Visi kami adalah untuk menumbuhkan generasi pemimpin baru yang tidak hanya menavigasi kompleksitas masyarakat yang digerakkan oleh teknologi, tetapi juga memahami dan merangkul dampak mendalam dari dinamika budaya dari salah satu budaya dan spiritualitas yang hidup di tengah umat manusia terhadap kepemimpinan yang efektif. Program inovatif ini berupaya menjembatani kesenjangan antara disiplin ilmu yang tampaknya berbeda, mendorong pendekatan integratif dan adaptif yang memanfaatkan potensi kreatif tertinggi dari kecerdasan sosial-emosional, pemahaman budaya, dan teknologi komunikasi terbaru untuk ketahanan bersama dalam bertindak.

Hee "Joh" Liang mendukung penelitian Hai Dai. Dr. Joh yang merupakan Ketua Singapore Polytechnics University dan mantan Direktur Dewan Komputer Nasional Singapura yang bertanggung jawab atas Klaster Pendidikan memberikan wawasan tentang kebutuhan Industri 4.0 di Asia dan dukungannya. 

image.png

Program Kepemimpinan Regeneratif

Gambaran Umum Program : Mengintegrasikan Pembelajaran Sosial-Emosional melalui Dinamisme Budaya (Teknologi Spiritual), dan Literasi Digital untuk Komunikasi Regeneratif yang Optimal.


Tujuan

Program ini bertujuan untuk memberdayakan siswa dengan keterampilan dan wawasan yang diperlukan untuk berkembang sebagai pemimpin dalam lanskap global yang saling terhubung dan beragam. Dengan menggabungkan strategi kepemimpinan regeneratif dengan nuansa pembelajaran sosial-emosional, dinamisme budaya (dieksplorasi melalui teknologi spiritual), dan kemampuan transformatif media baru, kami membayangkan sebuah kurikulum yang melampaui batas-batas tradisional dan membekali para peserta untuk menavigasi kompleksitas peran kepemimpinan kontemporer melalui mobilitas para pengembara digital.


Dasar pemikiran

Kepemimpinan di abad ke-21 menuntut keahlian beragam yang melampaui keahlian teknis. Dengan mengintegrasikan pembelajaran sosial-emosional, dinamisme budaya, dan kemahiran digital, program kami menjawab kebutuhan yang semakin meningkat akan pemimpin yang dapat berkomunikasi secara efektif, menavigasi konteks budaya yang beragam, dan memanfaatkan teknologi untuk perubahan positif. Kami percaya bahwa pendekatan interdisipliner tidak hanya akan memperkaya pengalaman pendidikan, tetapi juga menghasilkan lulusan yang tangguh, mudah beradaptasi, dan mampu menginspirasi perubahan yang berarti.
 

Pada bagian berikut, kami akan membahas komponen-komponen spesifik dari program yang diusulkan, menguraikan desain kurikulum, upaya kolaboratif, dan potensi dampaknya terhadap mahasiswa dan masyarakat luas. Kami mengundang Anda untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan transformatif ini karena kami berusaha untuk mendefinisikan kembali lanskap pendidikan kepemimpinan dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dunia yang dinamis dan saling terhubung.


Pengantar ini akan mengawali program semester enam belas (16) minggu yang dinamis, memberikan gambaran sekilas tentang tujuan, sasaran, dan kombinasi unik dari berbagai elemen yang menjadikannya inovatif dan penting untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan.
 

Tujuan dan Sasaran:

  • Tujuan: Menumbuhkan keterampilan kepemimpinan regeneratif dengan menggabungkan pembelajaran sosial-emosional melalui dinamisme budaya dan media baru.

  • Sasaran: Meningkatkan kecerdasan emosional, kesadaran budaya, dan keterampilan komunikasi regeneratif untuk kepemimpinan yang efektif dan regeneratif.

Target Audiens:

  • Mahasiswa sarjana dan pascasarjana dari berbagai disiplin ilmu yang mencari pendekatan holistik untuk pengembangan kepemimpinan.

  • Terbuka untuk individu yang tertarik untuk mengeksplorasi perpaduan antara spiritualitas, teknologi, dan kepemimpinan.

Desain Kurikulum:

  • Mata kuliah mencakup modul-modul tentang kecerdasan emosional, komunikasi lintas budaya, aplikasi teknologi spiritual, dan memanfaatkan media baru untuk kepemimpinan regeneratif.

  • Penekanan pada pembelajaran berdasarkan pengalaman melalui proyek-proyek yang menghubungkan teori dengan aplikasi dunia nyata.

Kolaborasi:

  • Menumbuhkan kolaborasi antara departemen kepemimpinan, teknologi, dan studi budaya.

  • Mendorong proyek bersama di mana mahasiswa menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam konteks budaya yang beragam dengan menggunakan solusi teknologi.

Sumber Daya dan Fakultas:

  • Mendorong fakultas dengan keahlian dalam kepemimpinan, studi budaya, teknologi, dan/atau partisipasi teknologi spiritual.

  • Berinvestasi dalam sumber daya seperti laboratorium teknologi imersif dan platform untuk eksplorasi media baru.

Durasi dan Format:

  • Program selama satu semester dengan perpaduan komponen tatap muka dan virtual.

  • Sertakan pengalaman mendalam dan retret untuk memperdalam pemahaman budaya dan eksplorasi teknologi spiritual.

Penilaian dan Evaluasi:

  • Penilaian meliputi jurnal reflektif, presentasi proyek, dan portofolio yang menampilkan pertumbuhan kepemimpinan dan keterampilan terapan dalam kewirausahaan sosial.

  • Gunakan hasil dan data kualitatif dan kuantitatif untuk mengevaluasi dampaknya terhadap kecerdasan emosional, kompetensi budaya, dan efektivitas komunikasi.

Kolaborasi Industri:

  • Berkolaborasi dengan pusat teknologi dan perusahaan, organisasi budaya, dan inovator teknologi spiritual untuk kuliah tamu, lokakarya, dan proyek-proyek di dunia nyata.

  • Memfasilitasi magang atau kemitraan bagi mahasiswa untuk menerapkan keterampilan mereka dalam lingkungan profesional.

Dukungan Mahasiswa:

  • Menyediakan program bimbingan yang menghubungkan mahasiswa dengan para pemimpin industri dan pakar teknologi spiritual.

  • Menawarkan layanan konseling yang mengintegrasikan kesejahteraan spiritual dan emosional.

Anggaran:

  • Tentukan dan alokasikan dana untuk infrastruktur teknologi, pembicara tamu, dan pengalaman pencelupan budaya.

  • Jajaki kemitraan dengan organisasi yang selaras dengan tujuan program untuk mendapatkan potensi dukungan finansial melalui dinamika yang berkelanjutan.

Keterlibatan Pemangku Kepentingan:

  • Membentuk dewan penasihat yang terdiri dari perwakilan dari bidang teknologi, studi budaya, dan teknologi spiritual.

  • Libatkan mahasiswa, dosen, dan mitra industri dalam sesi umpan balik secara berkala untuk perbaikan berkelanjutan.

Keberlanjutan:

  • Terus memperbarui kurikulum untuk menyelaraskan dengan teknologi inovatif dan tren budaya yang berkembang.

  • Mencari kemitraan dan sponsor yang berkelanjutan untuk memastikan keberlangsungan program dalam jangka panjang.


Pendekatan kami bertujuan untuk menciptakan program kepemimpinan regeneratif yang memanfaatkan pembelajaran sosial-emosional, dinamika budaya, dan media baru untuk regenerasi dan komunikasi yang efektif/afektif dalam peran kepemimpinan.



Garis Besar Kurikulum: https://bit.ly/3RML5Jn

Latar belakang:

image.png
image.png

Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran inisiatif Kepemimpinan Regeneratif kami bekerja sama dengan Universitas Mahasaraswati di Denpasar dan Kerajaan Puri Agung Klungkung melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU).


Bergabunglah dengan misi kami, di mana kolaborasi interdisipliner dan kemitraan internasional akan membawa kebangkitan baru dari salah satu budaya tertua umat manusia; kosmologi Bali untuk mempromosikan budaya regeneratif. Kami berkomitmen pada kepemimpinan yang adaptif, pemikiran ekosistem yang evolusioner, dan desain yang berpusat pada manusia melalui bioregionalisme untuk masa depan yang lebih cerah.

Selami momen-momen penting dalam pertemuan Zoom yang diadakan pada tanggal 20 November 2023. Bergabunglah dengan mitra visioner, seperti Profesor Birgitte Andersen dari UK’s Big Innovation Center, saat ia menyelaraskan visinya dengan upaya berdedikasi dari "Prof" Jero Hai Dai di Bali. Bersama-sama, mereka menyelidiki perpaduan transformatif antara "teknologi" dan Kecerdasan Buatan, menenun jalinan pengembangan regeneratif yang optimal melalui lensa "teknologi spiritual." Video ringkas ini merangkum semangat upaya bersama mereka, mengarahkan kita menuju masa depan di mana regenerasi menjadi pusat perhatian. Untuk video lengkap dan ringkasan pertukaran kolaboratif awal mereka, silakan hubungi kami.



For full video and brief of their initial collaborative exchange, please contact us.

Setelah berpartisipasi dalam sesi Future Fusions selama tiga jam di S21 Core Hub, kami mendapatkan wawasan yang berharga tentang perpaduan antara AI dan cryptocurrency. Pendekatan visioner dan komitmen Kumardev Chatterjee terhadap inovasi dan bimbingan dalam teknologi AI dan Blockchain sangat beresonansi dengan tim WOW Bali dan Jero Hai Dai. Pengalaman ini tidak hanya menawarkan visi yang jelas tentang masa depan AI, tetapi juga memberikan gambaran sekilas tentang potensi kontribusi pembelajaran sosial emosional melalui teknologi spiritual untuk perkembangan AI yang sedang berlangsung di tahun-tahun mendatang.

Pameran Komunikasi Transformatif! 🎙️ Menangkap sekilas presentasi kami yang menampilkan studi kasus yang berdampak dengan lebih dari 40 siswa sekolah dasar. Dipersembahkan kepada Rektor Marlowe Bandem dari STIKOM Bali, universitas IT pertama di Bali. Mewakili Puri dan Kerajaan Bali, dengan Tjok Susila untuk Ida Dalem dan Tjok Utarra, Raja Spiritual Payangan, bersama dengan Pak Wayan Merta dari Yayasan Bali Asih Merta. 🌺 #KomunikasiRegeneratif #ITInovasi #BaliLeadership 🚀

WOW Bali merasa terhormat untuk menjadi bagian dari acara Vision of Peace di Sudaji, Buleleng di OmunityBali EcoVillage, yang diadakan pada bulan Agustus 2022. Terima kasih khusus kepada Pangeran Damien Dematra, visioner di balik Vision of Peace, dan Bunda Erna Santoso dari Yayasan Peduli Anak Indonesia serta Pak ZanZan, tuan rumah kami yang ramah di Ommunity.
 

Kami menghargai dukungan dari keluarga besar Vision of Peace dan telah menerima penghargaan Mother Teresa Award, yang mengakui bahwa perdamaian adalah upaya kolektif melalui pengembangan kepemimpinan regeneratif. Saat kita merenung, mari perbarui komitmen kita terhadap dunia yang penuh dengan perdamaian yang nyata, menjembatani perbedaan dan menumbuhkan pemahaman. Semoga Visi Perdamaian menginspirasi kita untuk bekerja sama demi masa depan yang lebih cerah.

Saksikanlah pertunjukan menakjubkan dari program-program WOW Bali yang diluncurkan dan lokakarya yang dibagikan dengan murah hati di Konferensi Pemuda Internasional FEALAC (Forum for East Asia-Latin America Cooperationpada tahun 2015. Rasakan momen ketika 36 Duta Pemuda dari berbagai negara di seluruh dunia dengan penuh semangat mendukung Inisiatif Dinamika WOW, memberikan dukungan mereka untuk memperjuangkan perkembangan regeneratif. Di sini, terekam dalam testimoni mereka yang tulus, terdapat bukti dari dampak mendalam dari program-program WOW Bali ini 

wow youths award AMMY.jpeg

WOW Youth Champions di AMMY: Memicu Perubahan melalui Kewirausahaan Sosial! 💡🌏 Merangkul kesehatan yang dinamis dan otonomi kreatif, para pemimpin muda ini membuktikan bahwa pengembangan regeneratif bukan hanya sebuah tujuan, tetapi juga merupakan kenyataan bagi mereka. 🌈✨ #WOWLeaders #SocialEntrepreneurs #YouthPower 🌟

FULL POST: https://bit.ly/48r2r5P

Using Mobile Phones

Call 

+6285290260777

Email 

Follow

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn
  • Instagram
bottom of page